Bank Digital dengan Ekosistem Terbaik Menurut Pengalaman Pribadi

Melanjutkan Postingan Sebelumnya yang membahas tentang Dompet Digital, sekarang mari kita masuk ke Bank Digital.

Sama seperti kalian yang awalnya ragu dengan adanya Bank Digital, pertanyaan seperti gimana cara bikinnya, gimana kalo HP hilang, gimana kalo lupa password sementara kantor cabangnya hanya ada di Jakarta.

Karena penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut maka mencarilah jawabannya di Internet, dan setelah menemukan jawabannya, akhirnya saya yakin dan membuat Rekening di Bank Digital. Tentunya hal ini di dukung juga dengan kemudahan, serta patokan utama saya yaitu menghindari yang namanya Biaya Admin.

Bank Digital ada banyak dari yang saya tahu ada, BCA Digital, Neo Bank, Bank Jago, Sea Bank, Allo Bank, dan lain sebagainya. Nah diantara bank tersebut, inilah Bank Digital yang menurut saya memiliki Ekosistem terbaik.

Bank Jago

Di urutan pertama ada Bank Jago, menurut saya ekosistem Bank jago masih yang terbaik untuk sekarang, karena terhubung dengan Gopay, Stockbit, dan Bibit. 
  • Gopay Terhubung dengan Tokopedia untuk keperluan belanja online, 
  • Sedangkan Stockbit adalah apkiasi sekuritas yang saya gunakan untuk trading Saham.
  • Gratis Transfer dari Bank Jago ke Gopay atau sebalinya.
  • Ada kartu ATM, jadi bisa tarik tunai di mesin ATM Bank lain, dan masih gratis namun ada kuotanya tiap bulan.
  • Kalau mau setor Tunai, saya menggunakan Aplikasi DANA.
Bank jago juga mudah untuk mengatur keuangan, karena bisa membuat kantong dengan tujuan menabung yang bisa disesuaikan.

SeaBank

Di posisi kedua ada Sea Bank, saya juga memakai seabank namun hanya untuk transaksi dan transfer ke Bank lain, karena Seabank bisa gratis transfer sebanyak 100 kali perbulan.

Jadi yang saya lakukan adalah, mentransfer uang dari bank jago ke seabank untuk pengeluaran satu atau dua bulan kedepan.

Seabank juga dapat dihubungkan dengan Shopee sehingga dapat dengan mudah melakukan pembayaran saat belanja online.

blu dari BCA Digital

Sebenarnya blu adalah Bank Digital yang pertama saya gunakan, dan kalo mau jujur blu ini memecahkan salah satu masalah bank digital yang masih bingung kalo mau setor atau tarik tunai.

blu bisa menggunakan mesin ATM BCA untuk setor maupun tarik tunai tanpa kartu, dan kita semua tahu kalau ATM BCA tersedia di banyak tempat. 

Bank Digital Lain

Untuk Bank digital yang lain seperti Jenius dari BTPN, Neo Bank, Allo Bank, dan sebagainya, saya belum menggunakannya, namun tentu memiliki keunggulan masing-masing dan Ekosistem yang memudahkan para penggunanya.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz