Rasanya Belum Menikah Di Umur Hampir 30 Tahun dan Jawaban Saat Ditanya Kapan Nikah

Lebih tepatnya belum menikah di umur hampir 30 tahun. Saat tulisan ini dibuat usia saya telah mencapai 29 tahun 4 bulan.

Latar Belakang

Tentu saja di usia yang sekarang hampir semua teman sudah menikah, tapi yasudah lah, berarti mereka sudah dipertemukan dengan jodohnya.

Saya sempet kuliah juga, alhamdulillah lulus. Setelah lulus coba daftar CPNS, alhamdulillah belum rezekinya, tapi gapapa. Setelah gagal di CPNS, mencoba serius dengan membuat blog, salah satunya ini fotohape.com, harapannya bisa rame yah teman-teman.

Tidak jarang ada yang tanya, kapan nikah, pertanyaan ini di rasa kok semakin kesini semakin ber damage yah. Biasanya langsung saya jawab "insyaallah Tahun depan". Jawaban yang saya rasa cukup. Kalo beneran tahun depan ya bagus, kalo tidak ya semoga tahun depan, aamiin.

Persoalan

Kalau mau jawab jujur kenapa belum menikah, jawabannya adalah sudah pengen tapi merasa belum mampu dan masih kurang yakin dengan kemampuan finansial. nah ini kan yang kebanyakan menjadi sebuah permasalahan dalam sebuah rumah tangga, yaitu finansial.

Saya kadang bertanya pada diri sendiri, bisa ga sih dengan hanya nge-blog dapat penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga ?.

Saya punya prinsip bahwa benar Allah SWT itu maha kaya, dan kita sebagai hambanya tentu bisa berusaha dengan cara yang baik dalam mencari Rizki Nya, dan saya yakin melalui blog juga bisa mendapatkan rezeki dari Allah SWT. Ini saya lakukan bukan tanpa alasan, sebagai contoh, lihat saja profesi Youtuber yang kerjanya ya cuma bikin Video dan di Upload ke Youtube, pada prinsipnya sama saja dapat uang dari Adsense kan.

Bedanya adalah kalau Youtube upload video sedangkan blog bikin artikel, dan untuk saat ini dari blog yang saya kelola, Alhamdulillah sudah mulai terlihat hasilnya.

Oh iya sama ada satu hal yang cukup menarik, karena untuk saat ini kerjanya hanya di rumah saja, kadang kalo ada yang nanya, 'kerja apa sekarang ?', kadang agak bingung juga jelasinnya, dan untuk menjawab pertanyaan tersebut, jawabannya tergantung dari siapa yang bertanya, kalau yang bertanya adalah orang dekat biasanya saya akan ceritakan semuanya. 

Tapi kalau yang bertanya hanya sekedar basa-basi, akan saya jawab 'Pekerjaan saya Trading', dan lebih sering saya menjawab trading sebagai pekerjaan saya walaupun itu hanya sekedar pengalihan saja. Seperti tulisan saya sebelumnya yang membahas tentang Portofolio trading saham di aplikasi Stockbit, yang penting kan dari jawaban tersebut saya tidak mengada ada. 

Rencana Kedepan

Di umur saya yang sudah 29 tahun ini saya rasa di tahun depan mungkin akan mulai serius mencari pasangan, karena selama ini saya hanya fokus dalam membangun blog. 

Jadi kronologinya kurang lebih seperti ini
  1. Mulai bikin blog saat masih kuliah semester akhir
  2. Lulus kuliah daftar CPNS
  3. Tidak Lulus CPNS
  4. Covid, bingun mau kerja apa
  5. Akhirnya Serius blog sampai sekarang

Untuk kriteria atau tipe permpuan saya sih ga muluk-muluk yang kurang lebih seperti ini
  • Seiman (kalau bisa alim)
  • Dari keluarga menengah
  • Hemat
  • Cantik natural

Seiman kalau bisa alim

Cari yang seiman jelas, dan kenapa kalau bisa dia alim?
ya karena saya cari pasangan yang setidaknya mampu dalam mengajarkan agama kepada anak. Karena menurut saya kalau seorang ibu bisa mengajarkan agama yang baik kepada anaknya, itu keren sih.

Dari Keluarga menengah

Coba bayangkan kita dapat pasangan yang berasal dari keluarga kaya. Sedangkan kitanya biasa saja, apa jadinya kita ga nyusahin dia ?, yah ini sih opini pribadi. Karena sejatinya rezeki bisa di cari.
Saya sih punya prinsip begini, setidaknya setelah setelah menikah, mampu membahagiakan pasangan dengan apa yang saya miliki.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang bagaimana rasanya belum menikan di umur hampir 30 Tahun, dan jawaban saya saat ditanaya kapan nikah, dan ditanya sekarang kerja apa. 

Semoga Tahun depan bisa menikah, Aamiin. 

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz