5 Alasan Menjadi Gemuk Setelah Dewasa, Baca Supaya Tidak Terjadi

Menjadi gemuk adalah hal yang terkadang tidak kita sadari, misal anda adalah seorang yang bekerja di luar kota, kemudian saat mudik dirumah anda ada yang bilang, "ih sekarang kok gemukan yah ?".

Hhal tersebut terjadi karena orang rumah di tempat anda mudik, sudah lama tidak bertemu dengan anda. Setelah ada yang mulai memperhatikan dan sadar akan perubahan pada diri anda, tentu anda pun menjadi ikut memperhatikan perubahan tersebut.

Dan andapun mulai bertanya-tanya, "kenapa yah sekarang kok gemukan padahal dulu kurus ?". Nah berikut ini adalah 5 alasan logis yang membuat anda menjadi gemuk ketika Dewasa;

1. Batas usia pertumbuhan

Sewaktu anda masih anak-anak, makanan yang anda makan adalah untuk pertumbuhan tinggi badan anda, dan batas maksimal usia pertumbuhan adalah pada umur 17-20 tahun.

Setelah usia tersebut, makanan yang anda makan tidak lagi untuk pertumbuhan badan anda, melainkan untuk mengisi tenaga anda yang digunakan untuk beraktifitas.

Maka dari itu apabila sekarang usia anda adalah diatas 20 tahun, makanan yang anda makan sudah tidak untuk pertumbuhan tinggi badan lagi.

2. Jarang olah raga

Ketika anda dulu sekolah dari SD sampai SMA, pasti ada pelajaran olah raga setiap minggunya, dan di masa-masa sekolah tersebut tentu dulu masih sering bermain yang dapat menguras tenaga.

Namun setelah anda lulus sekolah SMA kemudian kuliah atau bekerja, kebiasaan olah raga mungkin anda lupakan.

3. Pekerjaan yang tidak menguras tenaga

Apabila anda adalah seorang yang memiliki pekerjaan dan pekerjaan tersebut tergolong tidak terlalu menguras tenaga, hal tersebut tentu dapat menjadi salah satu penyebab anda menjadi gemuk saat ini.

4. Kebiasaan tidur setelah makan

Bagi kebanyakan orang mungkin termasuk anda, akan merasa ngantuk setelah makan. Hal tersebut disebabkan karena terjadinya proses pencernaan pada perut, serta perasaan tenang dan nyaman setelah perut kenyang yang membuat anda mengantuk.

Tidur setelah makan adalah salah satu hal yang terbukti membuat badan menjadi gemuk, karena kalori yang masuk pada tubuh tidak digunakan untuk beraktifitas dan berubah menjadi lemak.

Maka dari itu, untuk menjaga penampilan anda tetap ramping, usahakan jangan langsung tidur setelah makan, melainkan lakukan aktivitas lagi setidaknya satu atau dua jam.

5. Kebanyakan makan

Nah poin yang terakhir adalah kebanyakan makan, semua orang tahu kalau kebanyakan makan akan membuat kita menjadi gemuk,

Namun yang mau saya sampaikan disini adalah bukanya porsi makan anda harus dikurangi, karena hal tersebut tentu kurang menyangkan bagi anda yang hobi makan, tetapi perbanyaklah aktivitas yang sekiranya dapat membuat anda mengeluarkan tenaga dan keringat.

Itulah pembahasan sederhana tentang alasan logis menjadi gemuk ketika dewasa, terimakasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz