5 Cara Agar Tidak Salah Bergaul Dan Berteman yang Harus Kamu Tahu

Berteman atau mempunyai teman adalah hal yang penting, karena keberadaan teman akan membuat anda tidak merasa sepi.

Bahkan seorang teman dapat mempengaruhi anda, contoh sederhananya adalah ketika anda mempunyai teman yang rajin, tentu saja dapat memotivasi anda untuk dapat rajin seperti teman anda.

Namun perlu juga diperhatikan karena teman dapat mempengaruhi, hal ini juga tidak menutup kemungkinan pengaruh yang kurang baik, atau bahkan pengaruh buruk.

Itu semua sebenarnya kembali pada diri anda, ketika bergaul dengan teman sebaiknya anda juga hati-hati dan mampu untuk mengendalikan diri agar tidak terpengaruh dan menuju hal yang kurang baik.

Nah berikut ini adalah 5 Cara Agar Tidak Salah Bergaul Dan Berteman yang Harus Kamu Tahu

1. Punya pendirian yang kuat

Pertama adalah punya pendirian yang kuat, apabila anda punya pendirian yang kuat, tentu anda dapat membatasi sikap dan perilaku anda ketika bergaul, Sehingga tidak terpengaruh oleh teman yang mempunyai kebiasaan buruk,

Dan malah sukur-sukur teman anda yang meniru kebiasaan baik anda.

2. Mendengarkan dan mengikuti perkataan orang tua

Perkataan dan nasehat orang tua adalah hal yang penting, mengapa demikian ?, jawaban sederhananya adalah dalam hal pergaulan tentu mereka para orang tua anda lebih berpengalaman dibandingkan dengan anda,

Dan tentu saja orang tua pasti tidak mau anaknya terjerumus kedalam hal yang negatif.

3. Jangan sekalipun mencoba hal yang negatif

Nah poin yang ketiga ini yang biasanya dilupakan atau anda merasa kuat dan tidak akan terpengaruh, tapi kenyataanya banyak orang yang terjerumus kedalam hal yang negatif karena awalnya cuma coba-coba,

Mungkin hanya penasaran, namun akhirnya jadi ketagihan dan tidak anda sadari anda sudah terjerumus kedalam hal yang negatif.

Maka dari itu, apabila anda sudah tahu akan suatu hal yang tidak baik, jangan pernah sekalipun mendekatinya apalagi mencobanya.

4. Pertimbangkan ketika memilih teman

Poin yang keempat adalah pertimbangkan ketika memilih teman, yang dimaksud "teman" disini adalah teman dekat atau sahabat.

Dalam sebuah proses menjalin pertemanan tentu saja anda sedikit demi sedikit akan mengetahui kepribadian teman baru anda tersebut, bahkan kebiasaanya.

Nah dari situlah pertimbangkan lagi apakah "dia" baik untuk di ajak berteman atau tidak.

5. Fokus pada tujuan utama

Setiap orang punya tujuan dan cita-cita yang harus dengan bersungguh-sungguh dalam menggapainya, nah peran teman disini cukup penting karena apabila anda berteman dengan orang yang tepat yang dapat berjalan bersama menggapai tujuan, tentu hal tersebut adalah hal yang menguntungkan.

Anda punya tujuan, fokuslah pada usaha anda dalam mencapai tujuan tersebut, berteman dan bermain seperlunya, jangan kebanyakan main karena itu dapat menunda keberhasilan anda.

Bagikan cerita sukses anda sehingga dapat mengispirasi teman-teman anda.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz