5 Cara Bergaul Dan Ngobrol Dengan Teman Lama

Pada saat-saat tertentu, bahkan tidak di duga-duga biasanya kita bertemu dengan teman lama kita, nah pada saat bertemu pasti akan saling sapa dan memulai sebuah obrolan. Apabila anda adalah seorang yang sudah lancar dalam hal memulai sebuah pembicaraan, mungkin tidak ada masalah, namun bagi anda yang bingung mau membahas topik apa. 

Berikut ini adalah 5 cara untuk anda supaya lancar dalam memulai sebuah obrolan Dengan Teman Lama.

1. Mulai dengan Pertanyaan Umum

Anda dapat menanyakan pertanyaan umum, seperti, "hai, mau kemana ?", atau "hai, apa kabar ?". setelah itu coba tanyakan kesibukan teman anda, apabila teman anda merespon dengan sedikit bercerita, maka anda sudah berhasil dalam memulai sebuah pembicaraan.

2. Cari sebuah Topik yang menarik

Mencari sebuah topik yang menarik adalah ketika ada seorang teman anda yang tiba-tiba ingin main ke rumah anda, karena biasanya kalau main ke rumah pasti agak sedikti lama, dari pada cuma bertemu di jalan. Anda bisa mencari sebuah pembahasan tentang topik yang memang sedang hangat di bicarakan di Televisi, maupun di Sosial Media.

3. Hadirkan Pihak ke tiga dalam obrolan

Ini sebenarnya adalah mulai membicarakan orang lain, nah di sini anda harus berhati-hati karena membawa orang lain ke dalam pembicaraan, apabila sudah membicarakan orang lain, saya sarankan jangan sekali-kali ceritakan hal yang anda sendiri tidak tahu kebenrannya, karena apabila tidak terbukti benar, berarti anda sudah memfitnah pihak ke tiga tersebut.

4. Ceritakan Pengalaman yang menarik

Bercerita tentang pengalaman yang menarik atau pengalaman yang mungkin tidak menarik namun seru untuk di bahas, misal anda bercerita masalah asmara anda, nah kalau anda sudah mulai membahas asmara, saya sarankan jangan terlalu baper saat bercerita, usahakan ceritakan hal-hal yang sekiranya masih wajar.

Anda juga bisa membahas pengalaman lain, misal pengalaman seputar pekerjaan, pengalaman kondangan, pengalaman liburan, dan sebagainya.

5. Masukan unsur Komedi dalam Obrolan

Nah ini yang terpenting, apabila anda mampu menghadirkan sebuah kelucuan dalam setiap pembahasan topik pembicaraan, anda merupakan teman yang asyik dan tidak membosankan. Saya juga selalu mencoba hal ini dan rasanya menyenangkan bisa membuat teman bisa tertawa bersama anda.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz