5 Cara Berhenti Merokok yang Bisa Langsung Kamu Coba

Artikel tentang cara untuk berhenti merokok adalah untuk anda yang perokok dan ingin menghentikan kebiasaan merokok anda, atau untuk anda yang mempunyai teman seorang perokok, sehingga anda dapat memberikan nasehat untuknya agar bisa berhenti merokok.

Berhenti merokok bukanlah hal yang mudah, namun dapat anda lakukan asal ada keinginan dan kemauan untuk berhenti. Dan yang menjadi persoalan adalah bagaimana cara memunculkan rasa atau keinginan untuk tersebut.

Ada salah satu cara efektif untuk memunculkan rasa ingin berhenti merokok adalah, coba bayangkan hal baik dan positif yang akan anda dapatkan setelah berhenti merokok. karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan setelah anda berhenti merokok.

Seperti menjaga kesehatan, dapat lebih hemat, tidak menyebabkan polusi udara yang dapat mengganggu orang disebelah anda, dan sebagainya.

Adapun beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mulai berhenti merokok dan menghiangkan rasa ingin merokok adalah sebagai berikut.

1. Niat untuk berhenti merokok

Pertama adalah anda harus punya niat untuk berhenti merokok, dan niatnya haruslah benar-benar kuat. Karena yang susah adalah ketika ada yang menawari anda rokok,

Padahal anda sudah ingin berhenti merokok, dan disaat itulah anda harus berani untuk menolaknya, walaupun yang menawari adalah teman anda sendiri.

2. Jangan merokok setelah makan

Cara yang kedua adalah usahakan untuk tidak merokok setelah makan, karena disaat setelah makan lah rasa ingin merokok sangat tinggi,

Dan cara untuk menghilangkan rasa ingin merokok setelah makan adalah dengan anda minum susu, karena terbukti susu dapat menghilangkan rasa ingin merokok.

3. Kurangi ngopi

Bagi anda yang merokok tentu tidak jauh-jauh dari kopi, karena kedua kombinasi rokok dan kopi sangat lah susah untuk dipisahkan, maka dari itu,

Apabila anda mengurangi ngopi, maka dapat menghilangkan rasa ingin merokok.

4. Minum susu

Cara yang keempat adalah dengan anda minum susu terutama susu putih, karena terbukti susu putih dapat menghilangkan rasa ingin merokok.

Cara ini dapat anda lakukan kapanpun anda merasa ingin merokok.

5. Lebih hemat ketika tidak merokok

Cara yang kelima adalah cobalah untuk berpikit tentang biaya yang anda keluarkan untuk rokok, dan apa jadinya kalau anda berhenti merokok.

Tentu anda akan lebih menghemat uang anda, dengan berhenti merokok anda dapat menggunakan uang anda untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat.

Berhenti merokok adalah hal yang baik, dan saya yakin anda pasti bisa asal dengan niat dibarengi usaha yang maksimal.

Karena sebenarnya menggunakan rejeki yang anda dapatkan untuk membeli rokok adalah hal yang tidak baik.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz