5 Cara Menghindari Mabuk Kendaraan yang Bisa Kamu Coba

Mabuk kendaraan adalah hal yang tidak menyenangkan, karena merasa pusing, mual, dan tidak bisa menikmati perjalanan.

Mungkin bagi beberapa orang memang selalu mabuk kendaraan, namun ada juga yang hanya terkadang saja dia mabuk kendaraan.

Nah bagi anda yang ingin menghindari dari mabuk kendaraan, bisa mencoba 5 cara sederhana berikut ini,

1. Makan dan minum secukupnya

Pertama adalah makan dan minum secukupnya, tentu hal ini dilakukan ketika anda akan melakukan sebuah perjalanan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga agar perut anda tidak terlalu penuh ketika berada di dalam mobil, karena apabila perut anda terlalu penuh, kemungkinan perut anda akan terasa mual diakibatkan oleh guncangan dari kendaraan yang anda naiki.

2. Jangan kebanyakan membaca

Cara yang kedua adalah, jangan kebanyakan membaca karena akan menyebabkan anda cepat pusing, terutama membaca pesan di HP atau membaca artikel di internet,

Yah walaupun terkadang perjalanan terkadang terasa membosankan, usahakan untuk tidak membaca, dan untuk menghindari kebosanan saat diperjalanan, anda bisa melakukan hal lain misal ngobrol dengan teman atau tidur

3. Jangan terlalu lama melihat keluar jendela

cara yang ketiga adalah jangan terlalu lama melihat keluar jendela, perlu di ingat bahwa hal ini boleh saja dilakukan karena terkadang anda melewati sebuah pemandangan yang indah,

Namun tetap jangan terlalu lama melihat keluar jendela karena akan membuat anda merasa pusing, yang dapat menyebabkan anda mabuk kendaraan.

4. Gunakan minyak wangi

Menggunakan minyak wangi bertujuan untuk mengurangi bau dari mesin kendaraan, dan hal ini yang biasanya menjadi penyebab utama dari mabuk kendaraan.

Selain menggunakan minyak wangi, anda juga bisa menggunakan masker untuk mengurangi bau dari mesin kendaraan

5. Mendengarkan musik

Nah cara terakhir yang dapat anda lakukan dan ini sudah terbukti dapat mengurangi kemungkinan mabuk kendaraan adalah dengan mendengarkan musik. Dan sangat disarankan adalah musik dari headset anda sendiri.

Mungkin anda bertanya, "lho kok harus dari headset sendiri, bukannya mobil juga bisa memutar musik ?".

Karena kalau dari headset anda sendiri anda dapat memilih lagu yang benar-benar anda sukai, atau selain musik juga bisa diganti dengan yang lain, misal ceramah, suara motivasi, atau mendengarkan Radio.

Nah itulah beberapa Cara sederhana menghindari mabuk kendaraan, perlu di ingat bahwa cara ini mungkin saja dapat berhasil, dan semoga berhasil.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz