5 Cara Minta Maaf Kepada Teman Supaya Langsung Akur

Dalam sebuah obrolan dengan teman terkadang kita tidak sengaja membuat kesalahan dan menyinggung perasaan teman kita, walaupun niatnya mungkin hanya meledek saja, tapi teman menanggapinya dengan serius dan menunjukan kalau dia tersinggung.

Nah di saat itulah terkadang menjadi terasa canggung karena tentu kita tahu bahwa kitalah yang salah sehingga menyebabkan teman tersinggung.

Apabila anda juga pernah mengalami hal tersebut kemudian ingin mencoba memperbaik kesalahan, karena sudah menyakiti perasaan teman.

Berikut ini adalah 5 cara yang bisa anda lakukan untuk meminta maaf kepada teman anda ketika melakukan kesalahan yang tidak disengaja.

1. Cobalah untuk mengajak ngobrol

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah, mencoba untuk mengajak ngobrol topik lain langsung dengan teman yang anda singgung perasaanya.

Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah teman anda masih tersinggung atau sudah melupakanya. Apabila masih tersinggung, tentu anda harus mencoba melakukan cara yang kedua.

2. Datangi teman anda

Cara yang kedua adalah datangi teman anda, misal main kerumahnya atau main ke kontrakannya. Nah disini saya sarankan untuk membawa sesuatu, mungkin jajan atau buah yang dia suka.

Dengan demikian tentu teman akan kembali respect kepada anda. Dan diharapkan dapat memaafkan kesalahan yang telah anda perbuat.

3. Lakukan sebuah kebaikan

Cara lain adalah mencoba melakukan sebuah kebaikan, misalnya anda mencoba menawarkan bantuan kepada teman anda, sebagai contoh adalah, "eh bro mau wifi gak ?, lagi banyak kuota nih", atau "eh bro main kerumah yuk, aku ada video korea terbaru lhoh".

Walaupun mungkin biasa saja, namun hal-hal seperti itulah yang dapat membuat sebuah hubungan pertemanan menjadi erat kembali.

4. Traktir teman anda

Cara yang ke empat adalah cara yang paling gampang, yaitu dengan mentraktir teman anda, namun cara ini terkadang akan terlihat sangat menonjol.

Untuk sedikit menyamarkan traktiran anda, caranya adalah dengan mengajak pihak ketiga, atau teman lain.

Misal anda membuat kesalahan dengan si andre, anda bisa mengajak si Beni untuk bermain kerumhanya dengan membawa makanan, atau mengajak mereka bertiga untuk makan bersama.

5. Ajak main

Cara yang kelima adalah dengan mengajak main teman anda, tujuanya adalah untuk memperbaiki kesalahan yang anda perbuat karena telah menyinggung perasaan teman, dengan mengajak main ke tempat yang menyenangkan diharapkan dapat membuat hubungan menjadi baik lagi.

Cara terbaik ketika membuat kesalahan walaupun itu sebuah kesalahan yang tidak disengaja adalah dengan langsung meminta maaf,

Namun perlu di ingat dengan meminta maaf mungkin sebuah kesalahan akan dimaafkan, namun rasa sakitnya belum sepenuhnya hilang, nah cara-cara diatas adalah usaha untuk menghilangkannya.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz