5 Contoh Kebaikan Anak Kepada Orang Tua yang Bisa Anda Lakukan

Sejatinya kita adalah anak dari kedua orang tua kita, dan banyak orang bilang bahwa anak yang baik adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Pertanyaannya adalah, apakah anda sudah berbakti kepada orng tua anda ?.

Orang tua pasti berharap anaknya menjadi sukses, berguna dan mandiri, setiap nasehatnya adalah hal-hal yang selalu berkaitan dengan kebaikan,

Bahkan marahnya para orang tua pun sebenarnya juga hanya tidak mau anaknya terus melakukan sebuah kesalahan. Dari situlah dapat diketahui bahwa orang tua lah yang paling dekat dengan kita.

Sebagai anak, dalam hati kita sebenarnya selalu ingin membuat orang tua kita bahagia, merasa bangga dengan usaha kita, dan jangan sampai membuat mereka kecewa.

Namun perlu diketahui juga bahwa sebenarnya, ada beberapa hal sederhana yang sudah dapat membuat orang tua kita bahagia, Berikut ini adalah 5 Contoh Kebaikan Anak Kepada Orang Tua yang Bisa Anda Lakukan

1. Tidak membantah

Pertama adalah tidak membantah, ini adalah hal yang terdengar mudah, namun pada kenyataannya terkadang masih sulit untuk dilakukan. Padahal yang perlu kita lakukan ketika mendapat nasehat atau kritikan dari orang tua adalah, dengan cukup berkata "iya, saya paham" itu saja sudah cukup kok.

Dengan berkata demikian tentu tidak akan menimbulkan perdebatan panjang yang tidak perlu. dan semua akan selesai, orang tua menjadi tenang karena anda sudah paham maksud dari nasehat dan kritikannya.

2. Mengerjakan yang diperintahkan

Poin yang kedua adalah mengerjakan yang diperintahkan oleh orang tua kita, atau lebih tepatnya adalah langsung mengerjakan tanpa menundanya,

Dengan demikian orang tua pasti akan senang, karena mengetahui kalau anaknya rajin dan patuh.

3. Dapat diandalkan

Dapat diandalkan disini berarti anda sebagai anak mampu ketika dibutuhkan dalam keadaan tertentu,

Misal mampu untuk merawat orang tua ketika sakit, atau mampu dan mau untuk membantu adik anda belajar. Apabila anda dapat diandalkan tentu orang tua akan merasa bangga.

4. Cepat menjadi mandiri

Poin yang ke empat adalah cepat menjadi mandiri, ketika kita kecil tentu sebagian kebutuhan kita dipenuhi oleh orang tua, misal makanan, baju bersih, dan perlengkapan lainnya,

Nah cara untuk menjadi terlihat mandiri adalah, sedikit demi sedikit anda mulai mengerjakan pekerjaan rumah yang ada kaitannya dengan kebutuhan anda, misal mencuci baju anda sendiri, memasak, dan mampu untuk mencari uang sendiri.

5. Berusaha untuk sukses

Poin yang kelima adalah anda sebagai anak harus degan sungguh-sungguh berusaha menjadi sukses, karena kesuksesan anda juga akan menjadi kebanggan bagi kedua orang tua anda.

Disini perlu diketahui, pada saat anda berusaha dengan sungguh-sungguh, ketika orang tua kita tahu tentu mereka akan senang dan pasti akan mendoakan anda untuk cepat meraih kesuksesan.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz