5 Faktor yang Menjadikan Film Korea Populer Di Indonesia

Film atau Drama Korea adalah salah satu film yang di gemari di Indonesia, terutama di kalangan para remaja. Realitanya adalah banyak yang sampai mengkoleksi DVD nya, ada juga yang ditonton sampai berulang-ulang, baik di sendirian, bareng keluarga atau bareng temen.

Saat nonton film korea, tidak jarang penontonnya ikut terbawa suasana dari film tersebut, misal penasaran dengan kelanjutannya, tertawa karena kelucuannya, bahkan banyak juga yang menangis karena ikut sedih. Namun pernahkah anda penasaran tentang, apa sih yang membuat film Korea bisa di gemari ?.

Berikut ini adalah 5 Faktor dari film korea yang membuatnya menjadi di gemari oleh para remaja di Indonesia.

1. Perawakan aktor dan aktris korea

Poin yang pertama ini sudah tidak diragukan lagi, terutama untuk tokoh atau pemeran utama dalam film, yang cowok pasti ganteng, dan yang cewek pasti cantik.

Bahkan gaya berpakaian mereka tidak jarang menjadi inspirasi bagi kalangan anak muda di Indonesia. Banyak juga yang istilahnya mengikuti aktor dalam film,

Maksudnya adalah apabila sudah ngefans dengan aktor/aktris korea tersebut, penggemarnya juga akan menonton setiap film yang diperankan oleh aktor/aktris tersebut.

2. Penempatan unsur komedi yang pas

Poin yang kedua adalah penempatan unsur komedi yang pas, apabila diperhatikan film Korea selalu memiliki sitkom (Situasi Komedi) yang sangat menarik.

Hal ini tercipta karena didukung oleh peran aktor/aktrisnya, background music, dan pengambilan gambar yang pas.

Sehingga momen lucu tersebut menjadi salah satu hal yang membuat penonton menjadi terhibur dan tidak bosan menyaksikan drama korea.

3. Alur cerita yang unik dan susah di tebak

Dalam sebuah film, alur cerita terkadang dapat ditebak oleh penontonnya, namun dalam drama korea memiliki alur cerita yang unik dan susah ditebak.

Alur cerita yang ditampilkan dalam setiap episode selalu membuat penonton penasaran dengan kelanjutan ceritanya, hal inilah yang menjadi drama korea selalu dinantikan.

4. Mewujudkan imajinasi dari kondisi yang ideal

Poin yang ke empat adalah, drama korea mampu mewujudkan imajinasi dari sebuah kondisi yang ideal, disini maksudnya adalah, mampu merealisasikan sebuah cerita,

Yang pada umumnya menjadi imajinasi atau kondisi ideal yang sering dipikirkan oleh para remaja, misal dari segi romantisnya atau dari kejadian-kejadian yang terdapat dalam drama korea.

5. Cinematography yang bagus

Poin yang kelima adalah drama korea selalu memiliki cinematography yang bagus, hal ini didukung dengan penampilan latar atau suasana korea yang jarang bisa ditemui di Indonesia,

Selain itu juga kualitas gambar yang bagus, serta pengambilan angle yang pas, sehingga membuat film korea memiliki cirikhas tersendiri dibandingkan film lainnya.

Itulah beberapa hal menarik dari film korea yang membuatnya menjadi populer di Indonesia, mohon maaf apabila ada kekurangan, terimakasih sudah berkunjung

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz