5 Hal ini Jangan dilakukan Mahasiswa Baru, Silahkan Baca Biar Tahu

Setiap mahasiswa pasti pernah jadi baru, atau biasa disebut MABA atau Mahasiswa Baru, yang masih pada baik-baik, ga aneh-aneh dan masih selalu ingin tahu tentang dunia perkuliahan.

Saat menjadi seorang mahasiswa baru tentu akan selalu di ingatkan oleh orang tua, agar kuliah yang bener, dapat nilai bagus, serta cepet lulus.

Nah pada artikel kali ini akan kami berikan beberapa tips tentang hal yang tidak boleh dilakukan oleh para mahasiswa baru, agar kalian bisa lancar kuliah, cepet lulus, dan jangan sampe jadi mahasiswa abadi di kampus.

1. Sering Mudik

Pertama adalah jangan terlalu sering mudik, ya boleh lah mudik kalau memang ada libur panjang, namun ingat jangan ke seringan.

Karena saat jadi mahasiswa, usahakan untuk banyak-banyak belajar, cari tahu semua hal yang berhubungan dengan jurusan kamu, agar supaya bisa cepet lulus.

2. Main Game Online

Kedua adalah jangan Coba-coba main game online, walaupun "ah cuma sekali dua kali inih" tapi tetap kami sarankan untuk tidak melakukannya, karena yang namanya game online akan membuat kecanduan sehingga kalian bisa lupa waktu.

Sedangkan bagi seorang mahasiswa, waktu adalah hal yang sangat berharga. Manajemen waktu yang baik akan membuat kalian bisa cepat lulus kuliah tentunya.

3. Banyak Begadang

Hal yang tidak boleh dilakukan ketiga adalah banyak begadang, apalagi hanya untuk nongkrong-nongkrong gak jelas, ya boleh lah nongkrong tapi jangan keseringan.

Begadang akan membuat kalian ngantuk, dan pada siang hari akan tidur, menyebabkan kalian menjadi kurang produktif.

4. Bolos Kuliah

Nah ini yang penting, karena masih jadi mahasiswa baru, biasanya ingin coba yang namanya bolos kuliah, memang dalam perkuliahan ada yang namanya presentase absensi, jadi walaupun beberapa kali absen, masih bisa dimaklumi oleh dosen.

Tapi kami sarankan gunakan absen hanya ketika di saat yang memang benar-benar tidak bisa masuk kuliah, misal sakit, atau keperluan penting lainya.

5. Numpang Nama Tugas

Terakhir menurut kami adalah jangan sampai kalian numpang nama saat mengerjakan tugas kuliah, karena efeknya bisa buruk, pertama kalian akan di cap oleh temen sebagai tukang "numpang nama", kedua kalian jadi ga pinter karena ga iktu mengerjakan tugasnya.

Walaupun terkadang ada seorang teman yang merasa mampu mengerjakan tugas kelompoknya sendirian, usahakan untuk membantunya, setidaknya cobalah cari tahu proses dia mengerjakan tugasnya, atau boleh lah bantu dia cari referensi, atau yang paling tepat adalah, bagi tugas secara adil kepada semua anggota kelompok.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan oleh para mahasiswa baru, karena dapat menyebabkan kalian telat lulus, dan tidak punya teman lagi yang seangkatan.
Terimakasih bagi yang sudah mau membaca, semoga sukses dan jadi mahasiswa yang berprestasi.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz