5 Tips Terjun Di Dunia Blogging untuk Pemula Agar Konsisten

Menjadi seorang blogger itu gampang-gampang susah kalau menurut saya. Gampangnya adalah, banyak sekali tutorial tentang bagaimana membangun sebuah blog di internet, dan susahnya adalah memahami apa yang paling penting dari sebuah blog itu sendiri.

Ada yang bilang sebuah blog harus SEO, ada yang bilang blog tidak boleh copy-paste artikel, dan ada yang bilang kalau ingin menjadi blogger harus paham koding-kodingan.

Dan kalau menurut saya pribadi, jangan sampai anda bingung mana yang terpenting, karena semuanya itu penting dan setidaknya anda tahu.

Berikut ini adalah 5 Tips Terjun Di Dunia Blogging untuk Pemula Agar Konsisten

1. Punya hobi menulis

Sebelum anda mulai membangun sebuah blog, pastikan dulu anda adalah seorang yang suka menulis, karena blog adalah sebuah media yang berisi banyak sekali informasi.

Kalau menurut saya pribadi, sebenarnya ada dua tipe hobi, kalau anda suka membaca, berarti anda bisa menjadi penulis, dan kalau anda suka nonton video, mungkin anda bisa menjadi seorang vlogger di youtube.

2. Mau belajar tentang blogging

Setelah anda punya ide untuk menulis blog, anda harus mau belajar membuat blog. Pertama, gunakan fasilitas blog yang gratis,

Dan apabila anda sudah mulai paham sedikit-sedikit tentang edit html di blog, untuk membuat navigasi menu dan sebagainya, dan anda mulai lebih serius dalam dunia blogging,

Barulah gunakan blog TLD (Top Level Domain) untuk blog anda. Hal ini bertujuan agar terlihat lebih profesional.

3. Jangan berhenti pada satu tahap

Poin yang ketiga ini sebenarnya merupakan pengalaman pribadi, dulu ketika saya mulai membuat blog, saya terlena dengan pemilihan Template dan edit-edit html, sampai sering gonta-ganti template, dan lupa dengan menulis.

Di sini perlu di ketahui bahwa Template blog itu penting, namun anda jangan bingung dengan pemilihan Template.

Saran saya adalah, gunakan template yang ringan, enak dilihat dan nyaman untuk membaca artikel di dalamnya.

4. Harus selalu update

Ketika menjadi seorang blogger anda harus selalu update, alasanya adalah, platform blogger sampai sekarang masih terus di tingkatkan, baik dalam segi fitur dan kemudahan aksesnya,

Dan belum lama ini dashboard blogger mengalami sedikit perubahan, dan setelah itu ada Template tambahan.

5. Menjadi diri anda sendiri

Semua blogger punya teknik penulisan yang unik dan berbeda-beda, ada yang artikelnya mudah dibaca dan di pahami, dan ada juga yang sebaliknya.

Apabila anda sudah dapat membedakan mana artikel yang mudah dibaca dan yang susah di mengerti, tentu dapat anda jadikan referensi untuk terus meingkatkan penulisan di blog anda, menjadi lebih baik lagi.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz