Inilah 5 Alasan Logis Kenapa Bullying Tidak Baik Untuk Dilakukan

Membuli adalah istilah lain untuk mengejek, hal seperti ini memang sangat sering dilakukan oleh banyak orang, bahkan mungkin anda pernah melakukannya. Mungkin dilakukan kepada sodara atau dengan teman dan sahabat.

Sebenarnya kalau menurut saya, membuli lebih baik tidak dilakukan karena tentu anda dapat mencari pembicaraan lain dari pada membuli orang lain. Dan saya yakin ketika anda dibuli, pasti anda merasa tidak senang, bahkan mungkin akan marah.

Berikut ini adalah 5 alasan logis kenapa bullying tidak baik untuk dilakukan

1. Tidak menghargai orang lain

Pertama adalah membuli tidak menghargai orang lain, jelas saja karena membuli biasanya menganggap orang lain aneh, atau mengaggap orang lain bodoh, menghina orang lain, dan membuat lelucon terkait orang yang dibuli.

Hal tersebut tentu sudah melampaui batas dan bukanlah hal yang baik untuk dilakukan.

2. Belum tentu yang membuli lebih baik

Poin yang kedua ini penting untuk di ketahui, belum tentu yang mebuli lebih baik. ketika seseorang melakukan bullying, orang tersebut tentu merasa dirinya lah yang terbaik dan menganggap orang yang dibuli tidak ada apa-apanya.

Padahal sebaik-baiknya manusia adalah yang mau menghargai orang lain, bukan malah merendahkan orang lain.

3. Dapat menimbulkan perasaan dendam

Anda perlu perhatikan poin yang ketiga ini, dapat menimbulkan perasaan dendam. Sebab tanpa disadari biasanya kita telah melakukan bullying,

Hal ini biasanya terjadi dalam sebuah obrolan dengan teman atau sahabat, padahal hanya berniat bercanda saja, namun orang lain bisa merasa tersinggung karena candaan kita.

Maka dari itu, walaupun hanya berniat bercanda saja, namun anda perlu pikirkan lagi apa saja yang mau anda katakan, sehingga kalau sekiranya perkataan anda dapat berpotensi menyinggung orang lain, lebih baik anda tidak usah mengatakannya.

4. Membuat pembuli menjadi tidak disukai

Hal ini adalah dari pengalaman pribadi, ketika itu saya punya teman yang hampir dari setiap dia bercanda selalu membuli dan membuat lelucon kepada seseorang, walaupun bukan saya yang dibuli, tapi ketika mendengar lelucon yang dibuatnya itu tidak lucu dan malah terdengar aneh.

Dan secara otomatis saya merasa tidak menyukai gaya berbicaranya yang selalu membuli itu. Pernah juga sesekali saya bercerita tentang teman yang selalu membuli ini kepada teman yang lain, dan ternyata teman yang saya ajak cerita juga tidak menyukainya.

Dari sinilah dapat diambil kesimpulan bahwa membuli dapat menyebabkan seseorang tidak disukai oleh orang lain.

5. Hati-hati dengan karma karena membuly

Hal ini biasanya sering dilupakan, bahwa apapun yang kita lakukan entah itu hal baik maupun hal buruk. Sebenarnya suatu saat pasti akan kembali pada diri kita.

Dengan mengetahui hal tersebut, tentu dengan melakukan kebaikan maka kita juga akan mendapat balasan yang baik.

Tidak terkecuali dengan melakukan hal yang tidak baik, seperti membuli misalnya, pasti suatu saat pelakunya akan mendapatkan balasannya.

Itulah pembahasan mengenai Alasan Logis Kenapa Bullying Tidak Baik Untuk Dilakukan, terimakasih sudah membaca, semoga anda tidak menjadi seorang pembuli, dan jadilah orang baik yang dapat bermanfaat untuk orang lain.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz