Profesi Dan Bisnis Hits Di Tahun 2023 yang perlu Anda Tahu

Di zaman yang modern ini, perkembangan dalam usaha mencari sebuah penghasilan juga semakin bervariatif. Terutama usaha yang berhubungan dengan internet, sebagai contoh adalah jual beli online.

Disamping karena kemudahan memilih barang yang dicari, jual beli online juga memiliki keunggulan lain yaitu dalam hal transaksinya, karena anda tinggal mentransfer jumlah harga dari barang yang dibeli.

Selain jual beli online, masih ada beberapa profesi yang tergolong baru dan populer di tahun 2023. Diantaranya adalah sebagai berikut;

1. Bisnis online

Seperti kita ketahui bahwa online shoping, terdiri dari penjual dan pembeli yang melakukan transaksi secara online, melalui sebuah website atau aplikasi smartphone.

Nah yang dimaksud adalah orang-orang yang bekerja sebagai pengembang dan penyedia layanan tersebut atau bahasa kerennya yaitu "Developer".

Pernahkah anda memperhatikan bahwa persaingan market place online shop di Indonesia sangat ketat. Sebagai bukti adalah banyaknya penyedia layanan online shoping di Indonesia.

2. Youtuber

Banyak orang membuak youtube, termasuk saya juga buka youtube, mungkin hanya sekedar nonton video klip, nonton video lucu, atau lihat video tutorial.

Nah seorang youtuber adalah orang yang mengupload video ke youtube, dan dari berita yang banyak beredar, bahwa penghasilan dari menjadi seorang youtuber itu lumayan, bahkan bisa dibilang lebih dari cukup.

Intinya, semakin banyak video ditonton, semakin banyak pula penghasilan yang didapat. Maka dari itu menjadi seorang youtuber cukup populer di tahun ini.

3. Vlogger

Hampir mirip dengan youtuber, yaitu orang yang mengupload video ke youtube, namun perbedaanya adalah pada kontennya.

Seorang vlogger adalah orang yang mengupload video tentang aktivitas kesehariannya, misal video jalan-jalan, dan sebagainya.

Menjadi vlogger juga cukup populer di tahun 2017 ini, bahkan dari kalangan artis juga ada yang menjadi vlogger.

4. Blogger

Blogger berbeda dengan youtuber, kalau youtube adalah video, blogger adalah artikel. Seorang blogger adalah orang yang punya hobi mennulis atau punya kemampuan menulis, kemudian belajar cara membuat blog.

Keberadaan blogger tentu sangat penting di dunia maya, karena dari tulisan merekalah, anda mendapatkan informasi.

5. Endorsement

Profesi ini muncul setelah adanya instagram, namun persyaratan agar anda dapat menjadi seseorang yang di endorse adalah anda harus terkenal, atau punya banyak follower di instagram.

Barang yang di endorse pun sangat variatif namun kebanyakan yang saya tahu adalah produk kecantikan.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz