Sebelum Jadi Youtuber 5 Tips Ini Bisa Membantu Kamu

Tentu anda tahu sebuah situs peneydia video yang sangat populer yaitu Youtube, yang didalamnya terdapat banyak sekali konten video yang bisa anda lihat, mulai dari tutorial hingga video lucu.

Setelah sering melihat video di youtube, mungkin juga anda akan mencari tahu berapa sih pendapatan seorang youtuber ?, dan setelah anda tahu, mungkin anda punya keinginan untuk menjadi sorang youtuber.

Nah tidak ada salahnya ketika anda ingin menjadi seorang youtuber adalah membaca beberapa tips dan cara dibawah ini.

1. Tentukan konten yang akan di buat

Pertama sekali ketika anda ingin menjadi seorang youtuber adalah menentukan konten video yang akan anda buat, beberapa konten yang populer adalah Vlog, game, video lucu, dan Sitkom (situasi komedi). Selain beberapa konten tersebut sebenarnya masih banyak lagi.

Setelah menentukan konten, barulah anda membuat konsep video, konsep video kurang lebih adalah alur cerita atau narasi yang akan anda gunakan dalam video, misal anda ingin membuat video tentang gaming, tentu anda harus menentukan game apa yang akan anda mainkan, dan apa yang akan dibahas dalam game tersebut.

2. Pelajari dan taati aturan Youtube

Nah poin yang kedua ini tdak kalah penting, yaitu anda harus mau mempelajari aturan di Youtube dan mentaatinya,

Sehingga video anda tidak melanggar ketentuan dari pihak Youtube, karena pihak Youtube akan mengambil langkah tegas bagi para Youtuber yang melanggar aturan.

3. Belajar menggunakan kamera dan aplikasi editing sampai mahir

Poin yang ketiga adalah belajar menggunakan kamera dan aplikasi edit video sampai mahir, hal ini bertujuan agar video anda terlihat lebih profesional, dan penonton pun dapat menikmati konten anda.

4. Sungguh-sungguh dalam membuat konten

Tentu anda pernah melihat video yang menurut anda kurang bagus, entah ceritanya, atau pengambilan gambarnya, nah apabila anda sudah bisa membedakan mana konten yang bagus dan yang tidak, tentu dapat menjadi sebuah pelajaran untuk anda.

Sebagai seorang Youtuber tentu anda ingin menghasilkan konten yang bagus dan disukai oleh banyak orang, maka dari itu ketika membuat konten, anda harus bersungguh-sungguh.

5. Share video ke sosial media

Poin yang kelima adalah jangan lupa untuk membagikan video yang anda buat ke sosial media yang anda miliki, sehingga teman dan sahabat anda bisa langsung tahu apabila anda membuat video baru.

Dan satu lagi yang penting, ada baiknya anda coba untuk mendengarkan pendapat dari teman yang sudah melihat video anda, sehingga anda dapat melakukan peningkatan dalam membuat konten video.

Nah itulah cara untuk menjadi seorang Youtuber yang baik, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga anda sukses menjadi seorang Youtuber.

Dukung kami untuk terus menyajikan berita dan informasi kepada anda, dengan cepat dan tanpa iklan.

Donasi via Sociabuzz